Latest News
Sunday, January 25, 2015

Fakta menarik tentang CR7


Namun dibalik semua prestasi dan ketenarannya itu, ternyata ada beberapa fakta unik dan menarik dari seorang CR7 yang patut dijadikan contoh. Berikut adalah 7 fakta yang mungkin belum banyak diketahui publik dari pemain El Real yang saat ini dinominasikan untuk mendapat penghargaan Ballon d’Or.

1. Banyak sekali pihak yang mungkin mengira jika nama Ronaldo terilhami dari salah satu legenda Brazil, Ronaldo Nazario de Lima. Anggapan itu ternyata salah. Usut punya usut, sang ayah menamai dirinya Ronaldo karena mengidoalakan sosok Ronald Reagan, salah satu Presiden Amerika.

2. Ronaldo kecil merupakan seorang yang amat menyayangi keluarga dan bangga akan kampung halamannya di Madeira, Portugal. Hal ini terbukti kala ia bersekolah. Ronaldo pernah dikeluarkan dari tempat ia menimba ilmu karena melempar sorang guru dengan kursi. Bukan tanpa alasan, ia melakukan itu karena sang guru menghina aksen Madeira dan juga kondisi finansial keluarga Ronaldo.

3. Pada saat usianya menginjak 15 tahun, sang superstar sepak bola dunia ini pernah didiagnosa 
menderita kelainan jantung. Karirnya yang saat itu bermain untuk Sporting Lisbon hampir saja kandas. Namun dengan keberhasilan operasi laser yang dijalani, nyatanya Ronaldo sampai saat ini tetap sehat dan mampu berlari kencang.

4. Di awal masuknya ke Manchester United, sebenarnya Ronaldo ingin memakai nomor punggung 28. Namun keinginannya itu kandas setelah diberi nomor keramat 7 oleh Sir Alex Ferguson kala itu. Dan kini, publik dunia selalu mengenal Ronaldo dengan nomor punggung 7.

5. Di beberapa kesempatan, Ronaldo kerap membuka jersey-nya saat merayakan gol. Dan terlihat jelas jika ia tidak memiliki tato sama sekali. Disaat banyak sekali pemain bola menghias tubuhnya sengan tinta tato, CR7 enggan melakukannya karena ia merupakan seorang pendonor darah tetap. Ia melakukannya paling tidak dua kali setahun.

6. Menurut catatan sebuah perusahaan kenamaan dunia, Castrol, Ronaldo dianalisa memiliki kekuatan lompatan setara dengan lima ekor Cheetah. Tak hanya itu, guna menjaga performanya, CR7 selalu mengangkat beban dengan total berat 25 ton setiap kali melakoni sesi latihan.

7. Biasanya, seorang pemain bola terkenal dunia kerap menghabiskan waktunya berpesta dan meneggak minuman keras. Namun hal itu tidak berlaku pada Christiano Ronaldo. Ia tidak pernah mau mengkonsumsi alkohol. Hal itu disebabkan karena ayahnya, Jose Dinis Aviero, meninggal dunia di usia 52 tahun karena kecanduan alkohol.


sumber http://simomot.com/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Fakta menarik tentang CR7 Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir