Latest News
Sunday, January 25, 2015

Minimalisir Kecelakaan, Sirkuit Mugello tingkatkan safety


Menjelang penyelenggaraan MotoGP Italia pada 29-31 Mei mendatang, Sirkuit Mugello pun kembali mengevaluasi tingkat keselamatan lintasannya. Baru-baru ini mereka membenahi aspal di beberapa tikungan, terutama di tikungan terakhir (14), Bucine.

Pengelola sirkuit memutuskan untuk mengubah bentuk run-off area Bucine, sehingga pebalap punya ruang lebih luas ketika mengalami kegagalan mengerem. Tak hanya itu, Mugello juga memperbaiki beberapa tikungan lainnya.

"Seiring berkembangnya teknologi pada motor balap, tingkat keselamatan sirkuit secara konstan terus berubah. Target kami adalah mengurangi resiko berbahaya dari dunia balap motor," ujar CEO Mugello, Paolo Poli kepada Speedweek.

Pada tikungan San Donato (1), Luco (2), Materassi (4), Casanova (6), Savelli (7), Arrabbiata 1 (8), Scarperia (10) dan Correntaio (12), Mugello memperbarui permukaan aspalnya, run-off area-nya pun di perluas. Seluruh perubahan ini dilakukan berdasarkan penelitian dan analisis dari kecelakaan yang terjadi beberapa tahun belakangan. 


Sumber : merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Minimalisir Kecelakaan, Sirkuit Mugello tingkatkan safety Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir