Latest News
Monday, February 9, 2015

Barca mulai membaik dan berkembang

Kemenangan besar atas Athletic Bilbao disambut positif oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Dia menyebut timnya kini kian berkembang dan mengalami progresi baik.

Barca menang 5-2 kala bertandang ke San Mames, Senin (9/2/2015) dinihari WIB. Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Pedro Rodriguez masing-masing menyumbangkan satu gol, sementara satu gol lain tercipta berkat bunuh diri Oscar de Marcos.

Tiga poin di kandang Bilbao berarti penting untuk Blaugrana karena mereka kini menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen. Keduanya sekarang hanya berselisihkan satu angka di mana Barca mengoleksi 53 poin.

Kemenangan itu juga memperpanjang rentetan hasil positif anak asuh Luis Enrique. Mereka sudah sembilan pertandingan selalu menang. Ini turut menjadi jawaban tegas atas kritik yang sempat menghampiri.

Barca seperti diketahui sempat diragukan musim ini. Ada periode di mana mereka memetik ditahan imbang Malaga, lalu kalah dari Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Celta Vigo dalam rentang sembilan pertandingan.

Terakhir kali mereka kembali mendapatkan sorotan adalah saat kalah 0-1 dari Real Sociedad. Tapi sejak saat itu, Los Cules selalu menang sampai akhir pekan kemarin.

"Itu adalah tiga poin yang penting demi mendekati pemimpin klasemen. Tim ini bagus dan semakin membaik setiap harinya," kata Bartomeu kepada AS.

"Kami menjalani laga yang sangat bagus di sini (San Mames). Para penggemar akan senang karena tim berkembang. Perubahan itu sudah tampak jelas."

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain khususnya Messi, Suarez, dan Neymar. Messi tampil menentukan. Dia adalah yang terbaik di dunia dan terlibat di seluruh gol. Kami mencapai level yang diinginkan dan kami bisa menjalani tahun yang sangat bagus," demikian dia seperti dikutip Football Espana.


Sumber : sport.detik.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Barca mulai membaik dan berkembang Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir