Latest News
Monday, February 9, 2015

Smartphone Ubuntu Pertama Dunia Resmi Diperkenalkan, BQ Aquaris E4.5

Keberadaan OS Ubuntu bakal tak hanya bisa dijumpai pada perangkat desktop. Sistem operasi yang dikembangkan oleh Canonical itu pun turut juga bakal hadir pada sebuah smartphone. Dan smartphone Ubuntu pertama dunia itu mempunyai nama BQ Aquaris E4.5.

Handphone BQ Aquaris E4.5 sendiri bukanlah sebuah ponsel baru, namun sebuah handphone yang sebelumnya telah hadir di pasaran dengan OS Android. Namun kini, smarphone tersebut juga bakal hadir dengan opsi sistem operasi Ubuntu dan akan secara resmi dijual pada minggu depan.

Handphone ini hadir dengan layar berukuran 4,5 inci beresolusi 540 x 960 piksel. Di dalamnya terdapat prosesor MediaTek quad core berkecepatan 1,3GHz, RAM 1GB serta memori internal 8GB. Di belakangnya, terdapat kamera utama 8MP dengan dual LED flash plus kamera sekunder 5MP di bagian depan.


BQ Aquaris E4.5 versi Ubuntu ini bakal dijual dengan cara flash sale pada minggu depan. Namun ponsel ini hanya ditawarkan untuk konsumen di Eropa. Mengenai harganya, ponsel ini dipasarkan dengan banderol sebesar 170 euro atau setara 2,4 juta rupiah.


sumber : beritateknologi.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Smartphone Ubuntu Pertama Dunia Resmi Diperkenalkan, BQ Aquaris E4.5 Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir