Latest News
Thursday, February 12, 2015

Persebaya Ajukan dua Stadion sebagai Home Base, Jelang ISL 2015-2016

Jelang Indonesia Super League (ISL) 2015-2016, Persebaya Surabaya mendaftarkan dua stadion untuk menjadi home base mereka, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Bangkalan.

Dua stadion tersebut bakal menjadi home base tim berjuluk Bajul Ijo itu ke depan. Namun dari dua tempat itu, Stadion Gelora Bung Tomo masih menjadi home base utama Persebaya. “Stadion Gelora Bung Tomo masih menjadi home base utama, sedangkan Bangkalan menjadi pendamping,” kata Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim Persebaya.

Menurut Rahmad, pertandingan-pertandingan besar yang kemungkinan akan menarik banyak penonton akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. “Melawan Persipura Jayapura, Arema, Persib, Persija dan Srwijaya, akan digelar disitu. Sedangkan yang lainnya, bisa di Stadion Bangkalan,” sambung Rahmad SUmanjaya.

Melihat biaya sewa Stadion Gelora Bung Tomo yang sangat besar, penggunaan dua stadion ini dimaksud untuk menghemat anggaran Persebaya. Karena untuk sekali laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya harus mengeluarkan biaya hingga Rp 160 juta untuk sewa stadion, air, listrik, parkir, restribusi dan keamanan. Sedangkan jika menggunakan Stadion Bangkalan hanya Rp 90 juta.
Namun penggunaan Stadion Bangkalan juga masih harus melihat kondisi yang ada. Ini dikarenakan, Stadion Bangkalan juga menjadi home base Persepam Madura United yang berlaga di Divisi Utama. “Untuk pertandingan lain memang belum tentu akan digelar di mana, tergantung kondisi. Bisa di GBT atau di Stadion Bangkalan,” pungkas Rahmad Sumanjaya




sumber : lensaindonesia.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Persebaya Ajukan dua Stadion sebagai Home Base, Jelang ISL 2015-2016 Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir