Latest News
Thursday, February 12, 2015

Cara Menjaga Organ Reproduksi Pria

Menjaga kesehatan organ reproduksi pria sangat diperlukan untuk menunjang suksesnya kehamilan dan utuhnya rumah tangga. Organ reproduksi pria dalam keadaan tidak sehat akan memungkinkan untuk terjadinya beberapa penyakit yang berbahaya. Cara untuk menjaga kesehatan organ reproduksi pria yaitu dimulai dengan menurunkan berat badan. Bagi anda yang mempunyai berat badan berlebihan, coba untuk mengurangi berat badan dengan olahraga ataupun diet. Berat badan terlalu berlebihan menghambat perkembangan hormon testosteron. Hormon tersebut sangat penting untuk fungsi seksual pria.

Kurangi rokok dan lakukan olahraga secara rutin merupakan cara untuk menjaga kesehatan organ reproduksi pria. Rokok mengandung zat yang bisa merusak kualitas dan kuantitas sperma, sedangkan dengan olahraga anda bisa mengeluarkan zat berbahaya dan racun dari rokok yang akan dikeluarkan melalui keringat. Selain itu, hindari untuk mengkonsumsi alkohol dalam bentuk apapun. Alkohol mempunyai kandungan sama seperti rokok, sangat berbahaya untuk kesehatan organ reproduksi pria.

Istirahat yang cukup, jangan biasakan begadang dan terjaga di malam hari. Hal tersebut memapu untuk mengurangi tingkat kesuburan dan kualitas sperma. Perbanyak mengkonsumsi ikan. Ikan mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan organ reproduksi pria. Vitamin yang terkandung dalam ikan yaitu omega 3 DHA dan EPA. Vitamin tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan organ reproduksi pria dan jantung.

Organ reproduksi pria sangat penting untuk masa depan. Jaga kesehatan organ reproduksi sejak dini. Bagi orang tua, terapkan pola hidup sehat  pada anda. Hindari semua hal yang bisa merusak dan mempengaruhi kesehatan organ reproduksi pria. Lakukan olahraga secara rutin, bisa juga dengan berjemur setiap pagi untuk mendapatkan asupan vitamin dari sinar matahari. Vitamin yang didapat dari sinar matahari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ reproduksi pria dan meningkatkan kesuburan.



Sumber : agarcepathamil.info


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Menjaga Organ Reproduksi Pria Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir