Latest News
Saturday, February 7, 2015

Man City ditahan Hull 1-1


Sepeninggal Yaya Toure yang mesti membela negaranya di ajang Piala Afrika sejak awal Januari Lalu, Manchester City kerap kesulitan meraih tiga angka di ajang Premier League. Kali ini, The Citizens gagal meraih kemenangan setelah ditahan 1-1 Hull City di markasnya sendiri dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League, Sabtu (7/2/2015).

Total, sejak awal Januari 2015, City tidak dibela Toure dalam lima pertandingan Premier League. Dari lima pertandingan itu, mereka hanya menang satu kali, imbang tiga kali dan kalah sekali. Dengan hasil imbang ini, mempersulit tim asuhan Manuel Pellegrini merebut gelar juara Premier League.

Saat ini, mereka meraup 49 angka dan tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea yang disaat bersamaan mampu mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-2. Sementara itu, The Tigers naik satu tingkat ke posisi 17 dengan raihan 20 poin.
Skuad asuhan Manuel Pellegrini sejatinya menguasai jalannya pertandingan hingga 76 persen, namun kuatnya lini pertahanan The Tigers yang dikawal eks pemain Tottenham Hotspur, Michael Dawson, jadi penghalang Sergio Aguero dkk mencetak gol pembuka bagi timnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Turun dengan formasi 4-4-2, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan guna memastikan tiga angka dapat diraih di laga kali ini. Meski menguasai lini tengah, justru tim tamu yang membuat peluang lebih dahulu.

Aluko sempat merepotkan lini pertahanan The Citizens yang dikawal Vincent Kompany, lolos dari jebakan offside ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart, namun tendangannya mampu digagalkan kiper Tim Nasional Inggris itu.

Selepas peluang dari yang diciptakan Aluko di menit ketiga, anak asuh Manuel Pellegrini praktis menguasai jalannya pertandingan. Namun, bola lebih sering bergulir di tengah lapangan dan hanya sesekali mereka membuka serangan dari sayap lewat Samir Nasri dan David Silva.

Alih-alih mencetak gol pembuka, City justru tertinggal oleh Hull City lewat gol yang dicetak David Meyler di menit ke-34. Memanfaatkan kemelut di muka gawang Hart, pemain asal Irlandia itu berhasil menceploskan bola ke gawang City dan membuat The Tigers unggul sementara 0-1.
Tertinggal 0-1, membuat Sergio Aguero dkk tampil kesetanan dan coba melakukan serangan sporadis ke gawang Hull yang dikawal Alan McGregor. Namun, penampilan apik dari pertahanan Hull yang digalang Michael Dawson membuat skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Guna menambah daya gedor, di awal babak kedua Pellegrini coba memasukkan Jesus Navas untuk menggantikan Fernando Reges yang bermain kurang optimal. City masih menguasai jalannya laga di babak kedua, namun masih seperti di babak pertama, mereka masih kesulitan menembus pertahanan rapat Hull City.

Baru di menit ke-68 The Citizens memiliki peluang matang yang didapatkan Nasri, namun tendangannya masih dapat dihalau dengan sempurna oleh McGregor. Berbagai upaya dilakukan Pellegrini guna mencari gol pembuka.

Mulai dari mengubah strategri dari 4-4-2 menjadi 4-2-3-1 hingga kembali ke formasi awal. Namun, usaha mereka masih nihil karena kuatnya pertahanan Paul Mcshane dkk. Bek senior yang pernah bermain bagi Tottenham Hotspur, Michael Dawson, menjadi tembok kokoh bagi pertahanan The Tigers malam ini.

Beberapa kali usaha yang dilepaskan City, seperti tendangan keras yang dilepaskan Aguero di menit ke-79 dan Pablo Zabaleta di menit 82, berhasil diblok pemain berusia 34 tahun itu. Aguero! Lepas dari perangkap offside, namun tendangannya masih membentus mistar The Tigers.

Usaha demi usaha yang dilakukan anak asuh Pellegrini akhirnya membuahkan hasil. Lewat tendangan bebas cantik di menit ke-93, James Milner sukses menyamakan skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga wasit Jonathan Moss meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain :

Manchester City : 1. Joe Hart, 2. Vincent Kompany, 26. Martin Demichelis, 22. Gael Clichy, 5. Pablo Zabaleta, 8. Samir Nasri, 21. David Silva (Jovetic 74’), 25. Fernandinho, 6, Fernando Reges (Jesus Navas 46’), 16. Sergio Aguero, Edin Dzeko (James Milner 66’).
Hull City : A. McGregor, 21. M. Dawson, P. McShane, 4. A. Bruce, 8. T. Huddlestone, 24. S. Aluko (Robertson 67’), 27. Ahmed El Mohamady. 7. D. Meyler. 14. J. Livermore, 25, G. Ramirez (G. N’Doye 76’), 11. R. Brady (S.Quinn 91).


sumber : bola.okezone.com

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Man City ditahan Hull 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir