Latest News
Saturday, February 7, 2015

Real Madrid di Hajar Atletico Madrid 0-4


Dalam enam pertemuan di musim baru, tidak sekalipun Real Madrid mampu mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid di laga bertajuk El Derbi Madrileno. Terbaru, Los Colchoneros menang dengan skor 4-0 di Vicente Calderon pada jornada ke-22 La Liga.
Pesta gol tuan rumah, diawali oleh Tiago dan dilanjutkan oleh gol-gol Saul, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic. Hasil ini mengatrol posisi Atletico ke peringkat dua sementara menggeser Barcelona yang baru bertanding Senin dini hari besok melawan Athletic Bilbao. Atletico mengoleksi 50 poin dan terpaut empat poin dengan Madrid di pucuk klasemen

Babak Pertama

Bermain di Vicente Calderon, tuan rumah Atletico Madrid sedikit diuntungkan dengan cedera serta akumulasi kartu pemain yang menimpa barisan belakang Real Madrid. Marcelo, Sergio Ramos, hingga Pepe tak dapat dimainkan Carlo Ancelotti.

Sebagai penggantinya, Carletto menurunkan Nacho Fernandez, Fabio Coentrao dan Raphael Varane. Sementara Sami Khedira bermain menggantikan James Rodriguez yang cedera. Kabar baik bagi Madridista, adalah kembalinya Cristiano Ronaldo dari akumulasi kartu yang diterimanya saat melawan Cordoba.

Tekanan yang dilancarkan Atletico sejak mula, berhasil berbuah gol di menit 13. Berawal dari umpan silang Juanfran, bola ditahan oleh Mario Mandzukic dan diteruskan kepada Tiago yang langsung menendangnya.

Bola sempat ditepis Iker Casillas, namun bola sepakan Tiago datang kencang dan lepas dari tangkapan Santo Iker. 1-0 Atletico unggul.

Keunggulan Atletico bertambah kembali empat menit berselang! Kali ini datang dari Saul yang masuk menggantikan Koke akibat cedera. Guilherme Siqueira yang membantu menyerang, melepaskan umpan silang yang disambut Saul dengan tendangan salto. 2-0 Atletico menjauh.
Atletico terus merepotkan Madrid tanpa memberi mereka ruang untuk menguasai bola. trisula BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Ronaldo) Madrid pun bak hilang arah hingga laga memasuki menit 30 ini.

Kiper Atletico, Miguel Angel Moya baru membuat penyelamatan di muka gawang pada menit ke-40 saat ia meninju bola umpan silang Daniel Carvajal. Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan Atletico.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Carletto langsung bertindak cepat dengan memasukkan Jese Rodriguez menggantikan Khedira. Hal ini dilakukan untuk menambah intensitas serangan dan mengincar gol untuk memperkecil kedudukan.

Laga mulai berlangsung keras dengan pelanggaran yang dilakukan tuan rumah. Dalam kurun waktu empat menit, Diego Godin, Arda Turan dan Raul Garcia yang ada di bangku cadangan diberi kartu kuning oleh wasit.

Casillas! Coba menebus blunder yang dilakukannya di babak pertama tadi, ia membuat penyelamatan di menit 59. Sepakan Antoine Griezmann mampu ditepisnya dengan baik, guna menggagalkan gol ketiga Atletico.

Pemain yang sama kembali mengancam gawang El Real dua menit berselang. Menerima umpan silang rekannya, Griezmann menyambut dengan tendangan gunting laiknya Saul di babak pertama. Namun kali ini tendangannya melebar di atas gawang Casillas.

Griezmann! Kali ini ia tak menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya di menit ke-67. Dari umpan Turan ke Saul, ia melanjutkannya dengan tandukan ke dalam kotak penalti yang langsung disambar Griezmann. 3-0 Atletico pesta gol ke gawang Madrid.

Madrid bak kehilangan energi setelah memainkan laga tunda La Liga melawan Sevilla beberapa hari yang lalu.

Unggul 3-0, otomatis membuat Atletico bermain bertahan dengan serangan balik seraya menurunkan intensitas serangan. Sementara Madrid seperti sudah merelakan tiga angka ke rival sekotanya tersebut.

Mandzukic melengkapi penderitaan Madrid dengan golnya dua menit sebelum laga bubar, ia menyambut umpan silang Fernando Torres dan menggenapkan kedudukan menjadi 4-0 untuk Atletico sekaligus menutup laga.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Miguel Angel Moya, Juanfran, Miranda, Diego Godin, Guilherme Siqueira, Koke (Saul 10’ – Raul Garcia 71’), Gabi, Tiago, Arda Turan, Antoine Griezmann (Fernando Torres 77’), Mario Mandzukic

Real Madrid: Iker Casillas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Fabio Coentrao, Sami Khedira (Jese Rodriguez 46’), Toni Kroos, Isco Alarcon (Asier Illaramendi 68’), Gareth Bale, Karim Benzema (Javier “Chicharito” Hernandez 73’), Cristiano Ronaldo



sumber : bola.okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Real Madrid di Hajar Atletico Madrid 0-4 Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir