Latest News
Thursday, February 12, 2015

KPK Aja di Teror Apalagi Rakyat

Anggota Komisi III DPR Jhon Kenedy Aziz menilai teror yang terjadi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berarti negara Indonesia sudah penuh dengan teror.

“Kalau isu yang disampaikan wakil Ketua KPK itu benar, berarti negara kita ini sudah penuh dengan teror. Artinya, rakyat betul-betul harus waspada. Bayangkan penegak hukum saja bisa diteror, apalagi rakyat. KPK kan penegak hukum,” kata Jhon Kenedy Aziz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Kamis (12/2/15).

“Untuk itu yang lebih penting, urgen adalah, tentu pihak kepolisian harus menyikapi hal ini dengan serius, tidak ada teror-teror di Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya, jadi harus menyikapi permasalahan dengan serius supaya pihak kepolisian mengambil langkah konkrit untuk mengamankan, memberi perlindungan pada petugas KPK, penyidik-penyidik KPK yang mendapat teror.

Soal dampak kelambanan Jokowi menyikapi status Budi Gunawan? “Bisa jadi hal itu kalau misal kita kaitkan, tapi saya melihat, bahwa kita harus bisa mengkotak-kotak masalah ini secara baik. Kalau toh ada perbedaan pandangan, perselisihan antara BG dengan BW, saya melihat itu individunya, jangan dibawa-bawa nama KPK, Polri. Kasihan, sayang kita sayangkan bawa institusi dalam masalah ini,” tegasnya.

“Kita dapat lihat secara jelas, bahwa Pak BW disidik bukan ketika dia melakukan tugas dan fungsi selaku Ketua KPK, tapi yang dilakukan perbuatan terdahulu. Dugaan keterangan palsu dalam Pilkada 2007, waktu itu Pak BW belum selaku pimpinan KPK,” katanya lagi.

“Nah, dari mana orang mengatakan itu kriminalisasi, ya tidak. Kecuali ketika dia menjalankan tugas sebagai KPK ya boleh-boleh saja dinilai kriminalisasi,” tambah Jhon.

Begitu juga BG, menurutnya, diajukan sebegai tersangka dalam konteks menerima gratifikasi sekitar 2004-2006.

“Kita harus melihat secara jernih, arif. Kita jangan ikut-ikutan memanasi, seolah ini perang antara KPK-Polri. Institusi KPK-Polri harus bersikap profesional juga dalam menangani kasus ini. Kemudian, jangan pimpinan KPK berlindung di balik nama besar KPK,” pungkasnya.



sumber : lensaindonesia.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: KPK Aja di Teror Apalagi Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Mas Basyir